Senin, 25 Mei 2009

LATIHAN GABUNGAN (LATGAB) PRAMUKA RANTING LABUAN TAHUN 2009


Kegiatan kepramukaan saat ini memang menjadi sarana yang tepat untuk melatih mental dan sikap anak khususnya usia SD dan SMP. Dengan mengikuti aktivitas kepramukaan akan muncul jiwa kepemimpinan yang kokoh dengan mental yang kuat yang pada akhirnya mencetak generasi muda yang tangguh dan bermoral.

Pada hari minggu tanggal 17 mei 2009, DKR (Dewan Kerja Ranting) Labuan mengadakan Latihan Gabungan (Latgab) pramuka penggalang se-Kecamatan Labuan yang diikuti oleh siswa-siswi pramuka penggalang dari SD-SMP se kecamatan labuan. 

Dari jadwal yang diagendakan selama 1 hari penuh tepatnya dimulai pada jam 9 Pagi dimana kegiatan dimulai dengan upacara pembukaan dilanjutkan dengan kegiatan keterampilan wirausaha, tekpram, dan lain sebagainya. 

yang unik peserta pramuka penggalang dari tiap pangkalan sekolah dibagi menjadi 4 kelompok saka (1) , yaitu saka BHAYANGKARA, WANABHAKTI, BHAKTI HUSADA, dan saka BAHARI. Tiap saka mempunyai tugas masing-masing semisal saka BHAKTI HUSADA pada saat keterampilan wirausaha mengajarkan cara membuat telur asin, berbeda dengan saka bahari yang tugasnya membuat kerajinan dari janur (daun pucuk kelapa).

Pada latgab kali ini SDN Labuan 6 ikut ambil bagian dengan mengirimkan pesertanya sebanyak 16 orang terdiri dari 8 PA, dan 8 PI. yang didampingi oleh dua orang pembina yaitu Bapak Jali Gojali (PA) dan Ibu Rena Komalasari (PI)

(1) SAKA (SATUAN KARYA) KLIK DISINI UNTUK MELIHAT LEBIH LENGKAP TENTANG SAKA

Oleh : Jali Gojali

Tidak ada komentar:

Posting Komentar